Bagaimana Prinsip Akuntansi Makanan dan Minuman Akan Meningkatkan Keuntungan

Bagaimana Prinsip Akuntansi Makanan dan Minuman Akan Meningkatkan Keuntungan
Bagaimana Prinsip Akuntansi Makanan dan Minuman Akan Meningkatkan Keuntungan

Restoran, pub, dan tempat makan, dan bisnis apa pun yang menyajikan makanan dan minuman, selalu merupakan tempat yang sulit untuk melakukan akuntansi. Ada banyak alasan mengapa makanan dan minuman sulit dilacak: makanan dan minuman tersebut dapat dikonsumsi, makanan dan minuman dapat rusak, dan pesanan dapat dikembalikan ke dapur oleh pelanggan. Prinsip akuntansi makanan dan minuman dapat membantu mencegah kerugian finansial untuk pendirian Anda. Jika Anda mengikuti saran sederhana ini, bisnis Anda dapat meningkatkan akuntansinya, dan semoga meningkatkan keuntungan. Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan kunjungi website kami.

Melakukan Rekayasa Menu

Sebelum Anda membuka pendirian Anda atau mempertimbangkan untuk memperkenalkan item menu baru, Anda harus melakukan beberapa rekayasa menu. Ini melibatkan analisis berapa banyak makanan yang dapat dibuat oleh sejumlah makanan tertentu, dan menentukan harga yang akan dibayar pelanggan untuk suatu barang. Rekayasa menu juga menentukan popularitas item, dan karena itu, profitabilitasnya. Ini adalah awal dari kuantifikasi dan pengendalian makanan dan minuman untuk tujuan akuntansi.

Gunakan Resep Standar

Penggunaan resep standar yang diikuti oleh semua orang di dapur adalah langkah selanjutnya dalam akuntansi makanan dan minuman. Anda perlu memastikan bahwa persediaan makanan Anda akan membuat sejumlah makanan tertentu, dan minuman Anda dituangkan ke standar umum. Semua karyawan harus dilatih untuk mengikuti pedoman ini. Jika tidak, bisnis Anda merugi dan untung.

Lacak Penjualan dengan Hati-hati

Semua staf Anda yang berurusan dengan dering saat makan, pembayaran pelanggan, dan pencairan mesin kasir harus dilatih untuk melakukannya dengan benar dan rajin. Pelatihan yang tepat dapat mencegah banyak kesalahan di kasir yang dapat membuang inventaris dan mengubah angka akuntansi Anda. Pastikan semua orang memahami cara menggunakan register dan penghitungan makanan dan minuman Anda akan jauh lebih sederhana.

Pedoman Pembelian Ketat

Setiap orang di tempat Anda harus mengetahui dan mematuhi pedoman pembelian yang ketat untuk menetapkan akuntansi makanan dan minuman yang efektif. Harus ada satu orang yang ditunjuk untuk melakukan pembelian untuk bisnis, dan dia harus diberitahu tentang jumlah persediaan sehingga dia dapat memesan. Ini mencegah pemesanan berlebihan dan pembusukan makanan, yang menyebabkan restoran mengeluarkan banyak uang! Cegah hal ini dengan menerapkan prosedur sebelum memesan dan pembelian menjadi masalah bagi Anda.

Miliki Manajemen Inventaris yang Efektif

Praktik inventarisasi yang efektif sangat penting untuk akuntansi makanan dan minuman yang tepat. Anda harus membuat lembar inventaris dan kebijakan inventaris yang memandu karyawan tentang seberapa sering mereka harus melakukan inventarisasi, dan bagaimana mereka harus dilakukan. Inventaris dapat membantu dengan memesan jumlah persediaan yang diperlukan, dan juga dengan menentukan apakah resep standar sedang diikuti.

Akuntansi makanan dan minuman sangat penting untuk keberhasilan setiap restoran. Anda perlu melakukan rekayasa menu untuk menentukan profitabilitas dan biaya masing-masing item, dan Anda memerlukan inventaris resep dan pedoman pembelian yang ketat untuk memastikan pesanan makanan digunakan secara maksimal. Jika Anda memiliki restoran, pub, atau bar, sangat penting bagi Anda untuk menerapkan saran yang dirinci di atas untuk meningkatkan praktik akuntansi makanan dan minuman Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post